Guru Les Privat SD MI Tentor Jasa dan Tarif Sudah Ke Rumah Siswa Kelas
1-6 bebas memilih Mata Pelajaran yang ada di jenjang Pendidikan Sekolah
Dasar/Madrasah Ibtidaiyah SD/MI. Secara ringkas kami melayani les privat
mapel SD/MI, guru/tentor telah mempunyai kemampuan yang sesuai dan
tentor datang ke rumah siswa. Waktu
pembelajaran bebas sesuai kesepakatan, durasi/lama les privat 90 menit (1,5
Jam), Kontak person saudara
Ari di 0818 0429 4457 atau 0857 2658 4080. WA 0812 1566 3955.
Untuk lebih detail informasi les Privat Jenius untuk SD/MI Bapak Ibu,
anda / saudara siswa dapat membaca data berikut:
MATA PELAJARAN LESPRIVAT DI JOGJA JENIUS SD/MI
Mata Pelajaran yang dapat dipilih siswa untuk dijadikan mata pelajaran
les privatnya adalah:
- Matematika
- Bahasa Indonesia
- Bahasa Inggris (Bagi sekolah yang soda mengajarkan)
- Pendidikan Agama Islam
- Bahasa Daerah (Bahasa Jawa)
- IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
- IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)
- Penjaskes (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan) Khusus materi Teori saja.
- SBK (Seni Budaya dan Ketrampilan) Khusus bidang mewarnai dan melukis.
Atau mata pelajaran khusus yang diajarkan disekolah SD MI tertentu.
JADWAL LES PRIVAT JENIUS DI JOGJA SD/MI
Kapan waktu les privat Jenius, siswa dapat memilih waktunya sesuai
kehendak siswa. Waktu ini sangat penting karena menyangkut kesiapan dan moment
yang tepat untuk Mod pikiran, Siswa sekarang banyak kegiatan ekstra sekolah dan
kesibukan pribadi (Hobby) masing-masing di luar kegiatan sekolah. Proses Guru Les Privat SD IPA Matematika, Tempat
Les Privat SD IPA Matematika, Cari Guru Privat SD IPA Matematika, Kursus SD IPA
Matematika, Jasa Kursus SD IPA Matematika, Tempat Kursus SD IPA Matematika,
Guru Kursus SD IPA Matematika.Walaupun untuk anak siswa jenjang SD MI hooby-nya
belum yang berat dan menyita waktu. Anak SD kalau mau les privat di Jenius
Nusagama harus atas persetujuan orang tua atau wali siswa yang ikut les privat
di Jogja Jenius Nusagama.
Belum lagi masih ada kegiatan acara keluarga, anak kecil kebayakan
akan diajak orang tuanya untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga.
Kegiatan Guru Les Privat SD
IPA Matematika, Tempat Les Privat SD IPA Matematika, Cari Guru Privat SD IPA
Matematika, Kursus SD IPA Matematika, Jasa Kursus SD IPA Matematika, Tempat
Kursus SD IPA Matematika, Guru Kursus SD IPA Matematika, Jasa Tentor Privat SD
IPA Matematika, Jasa Les Privat SD IPA Matematika, Jasa Guru Privat SD IPA
Matematika, Tarif Tentor Privat SD IPA Matematika, Tarif Guru Les SD IPA
Matematika. Maka waktu dirundingkan antara siswa orang tua
dan tenaga pengajar sehingga tercapai kesepakatan waktu yang tepat untuk
belajar les privat SD/MI.
PENDEKATAN
PENGAJARAN LES PRIVAT DI JOGJA JENIUS SD/MI
Privat Jenius memberikan pelayanan les tambahan belajar untuk mata
pelajaran di SD/MI dengan pendekatan secara psikologis khusus karena usia SD/MI
masih membutuhkan bimbingan yang cukup. Keadaan psikologis anak usia SD/MI
memang masih labil dan kadang tidak bisa dipahami oleh orang tua. Privat SD IPA Matematika, Bimbel SD IPA
Matematika, Les Privat Jogja SD IPA Matematika, Guru Les Privat Jogja SD IPA
Matematika, Privat Jogja SD IPA Matematika, Jasa Privat Guru Jogja SD IPA
Matematika. Sebaiknya ibu bapak dapat memantau perkembangan
psikologis anak ibu bapak secara baik. Kemudian jika menemukan hal yang kurang
enak bisa segera dipecahkan bersama. Bimbingan belajar bagi anak siswa SD/MI
Kelas 1-6 tujuann-nya untuk meningkatkan antara lain yaitu:
Menambah
Keberanian siswa les privat Jenius. Artinya siswa diberikan kepercayaan diri
yang cukup oleh pengajar. Siswa diberikan kesempatan yang cukup banyak untuk
berpendapat dalam proses pengajaran privat Jenius.
Meningkatkan
Prestasi Belajar siswa. Anak ibu bapak sekarang keadaan-nya (prestasi) telah
cukup tinggi, namun ingin berusaha di-intensif-kan belajar-nya supaya tidak turun.
Memecahkan
Kesulitan Belajar Siswa, jika siswa mengalami kesulitan belajar maka pengajar
kami akan melakukan bimbingan secara intensif dan memberikan solusi yang tepat
pada siswa.
Menambah
Semangat Belajar siswa les privat Jenius. Kami menggunakan sistem pengajaran
yang dapat memberikan anak tambah semangat dalam mengikuti pembelajaran di
sekolah maupun di rumah.
Mengatur
efektivitas Materi Belajar siswa les privat Jenius. Mungkin karena masih usia
anak SD/MI dia masih senang bermain-main dan tidak jarang belajar-nya lupa.
Atau kalau belajar lama waktu nya dan sulit, maka kalau ada pembimbing tentor
nya bisa lebih efektif.
TENAGA
TENTOR PENGAJAR LES PRIVAT JENIUS SD/MI
Tenaga pengajaran yang menangani dan membimbing siswa LES PRIVAT
JENIUS SD/MI adalah tenaga pengajar yang punya pengalaman banyak di bidang
pengajaran dan bimbingan belajar. Keahlian yang dimiliki sesuai dengan ijazah
atau pendidikan yang sejalan dengan bidang pengajaran atau mata pelajaran yang
dibebankan atau diampu. Pengajar kami Biaya Tentor Guru Privat SD IPA Matematika, Biaya Kursus SD IPA
Matematika, Biaya Les Privat SD IPA Matematika. Asal tenaga pengajaran antara
lain dari Guru, Praktisi Pendidikan, dan Sarjana sera mahasiswa dari UGM, UNY,
UIN, STN* dan Perguruan Tinggi lainnya**).
TARIF
BIAYA LES PRIVAT JENIUS SD/MI
Besaran biaya untuk dapat les privat Jenius Nusagama tidaklah besar,
ukurannya terjangkau bagi siswa. Cara membayarnya mudah karena nanti ada
petugas yang datang ke rumah siswa atau bisa ke kantor Bapak/Ibu sesuai janji
atau kesepakatan. Pengajar Guru
SD IPA Matematika, Harga Les Privat SD
IPA Matematika, Jasa Kursus Privat SD IPA Matematika, Kursus Privat SD IPA
Matematika, Les SD IPA Matematika, Les Privat SD IPA Matematika, Les Privat
Guru SD IPA Matematika, Les Privat Kelompok SD IPA Matematika, Tarif Guru
Privat SD IPA Matematika, Tentor SD IPA Matematika, Tentor Les Privat SD IPA
Matematika, Privat Online SD IPA Matematika. Untuk lebih rinci dan jelas
dapat menghubungi kami dengan kontak person saudara Ari di 081804294457 atau
081215663955.
Demikian rincian Les Privat SD Jenius Nusagama
*)UGM (Universitas Gajah Mada), UNY (Universitas Negeri Yogyakarta d.h
IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan), UIN-SUKA (Universitas Islam
Negeri-Sunan Kalijogo) , STTN (Sekolah Tinggi Teknik Nuklir-BATAN). Di UNY dan
UIN ada program khusus SD/MI dengan gelar S.Pd.SD. **) AKPRIN, UII, UAD, SADAR,
UMY, JANABRA, UTY
Pengertian SD dan Arti MI
adalah;
Artinya tingkatan Sekolah Dasar
Bangunan /Rumah :
Tempat putra putri menuntut ilmu
Tempat putra putri menuntut ilmu
Sedangkan mengenai anak sekolah yang berpendidikan tingka SD MI
sebagai berikut
Sekolah dasar (disingkat SD; bahasa Inggris: Elementary
School atau Primary School) adalah jenjang paling dasar pada
pendidikan formal di Indonesia. Sekolah dasar ditempuh dalam waktu 6 tahun,
mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Saat ini murid kelas 6 diwajibkan mengikuti
Ujian Nasional (Ebtanas) yang mempengaruhi kelulusan siswa. Lulusan sekolah
dasar dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTP.
Pelajar sekolah dasar umumnya berusia 7-12 tahun. Di Indonesia, setiap
warga negara berusia 7-15 tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah
dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3
tahun.
Madrasah ibtidaiyah (disingkat MI) adalah
jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan Sekolah
Dasar, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Pendidikan
madrasah ibtidaiyah ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai
kelas 6. Lulusan madrasah ibtidaiyah dapat melanjutkan pendidikan ke madrasah
tsanawiyah atau sekolah menengah pertama.
Kurikulum madrasah ibtidaiyah sama dengan kurikulum sekolah dasar,
hanya saja pada MI terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam.
Selain mengajarkan mata pelajaran sebagaimana sekolah dasar, juga ditambah
dengan pelajaran-pelajaran seperti:
- Alquran dan Hadits
- Aqidah dan Akhlaq
- Fiqih
- Sejarah Kebudayaan Islam
- Bahasa Arab
Di Indonesia, setiap warga negara berusia 7-15 tahun tahun wajib
mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan
sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun.
Struktur kurikulum merupakan konseptualisasi konten kurikulum dalam
bentuk mata pelajaran, posisi mata pelajaran dalam kurikulum, distribusi mata
pelajaran dalam semester atau tahun, beban belajar untuk mata pelajaran dan
beban belajar per minggu untuk setiap peserta didik.
Struktur kurikulum juga merupakan aplikasi konsep pengorganisasian
konten dalam sistem belajar dan pengorganisasian beban belajar dalam sistem
pembelajaran. Pengorganisasian konten dalam sistem belajar yang digunakan untuk
kurikulum 2013 adalah sistem semester sedangkan pengorganisasian beban belajar
dalam sistem pembelajaran berdasarkan jam pelajaran per semester.
Struktur kurikulum juga dapat digambarankan sebagai penerapan prinsip
kurikulum mengenai posisi seorang peserta didik dalam menyelesaikan
pembelajaran di suatu satuan atau jenjang pendidikan. Dalam struktur kurikulum
menggambarkan ide kurikulum mengenai posisi belajar seorang peserta didik yaitu
apakah mereka harus menyelesaikan seluruh mata pelajaran yang tercantum dalam
struktur ataukah kurikulum memberi kesempatan kepada peserta didik untuk
menentukan berbagai pilihan. Struktur kurikulum terdiri atas sejumlah mata
pelajaran, dan beban belajar.
Selain jenis mata pelajaran yang diperlukan untuk membentuk
kompetensi, juga diperlukan beban belajar per minggu dan per semester atau per
tahun. Beban belajar ini kemudian didistribusikan ke berbagai mata pelajaran
sesuai dengan tuntutan kompetensi yang diharapkan dapat dihasilkan oleh tiap
mata pelajaran.
1. Struktur Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah (MI)
- Mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya dapat memuat Bahasa Daerah.Selain kegiatan intrakurikuler seperti yang tercantum di dalam struktur kurikulum di atas, terdapat pula kegiatan ekstrakurikuler Madrasah Ibtidaiyah antara lain Pramuka (Wajib), Usaha Kesehatan Sekolah, Kegiatan Rohani Islam (Rohis) dan lain sebagainya.
- Kegiatan ekstra kurikuler yaitu, Pramuka (utama), Unit Kesehatan Madrasah, Palang Merah Remaja, Kegiatan Rohani Islam (Rohis),Olahraga,Kesenian,Karya Ilmiah Remaja, Olimpiade dan yang lainnya adalah dalam rangka mendukung pembentukan kepribadian, kepemimpinan dan sikap sosial peserta didik, terutamanya adalah sikap peduli. Di samping itu juga dapat dipergunakan sebagai wadah dalam penguatan pembelajaran berbasis pengamatan maupun dalam usaha memperkuat kompetensi keterampilannya dalam ranah konkrit. Dengan demikian kegiatan ekstra kurikuler ini dapat dirancang sebagai pendukung kegiatan kurikuler.
- Mata pelajaran Kelompok A adalah kelompok mata pelajaran yang kontennya dikembangkan oleh pusat.
- Mata pelajaran Kelompok B yang terdiri atas mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya serta Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan adalah kelompok mata pelajaran yang kontennya dikembangkan oleh pusat dan dilengkapi dengan konten lokal yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.
- Bahasa Daerah sebagai muatan lokal dapat diajarkan secara terintegrasi dengan mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya atau diajarkan secara terpisah apabila daerah merasa perlu untuk memisahkannya. Satuan pendidikan dapat menambah jam pelajaran per minggu sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan tersebut.
- Sebagai pembelajaran tematik terpadu, angka jumlah jam pelajaran per minggu untuk tiap mata pelajaran adalah relatif. Guru dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan peserta didik dalam pencapaian kompetensi yang diharapkan.
- Jumlah alokasi waktu jam pembelajaran setiap kelas merupakan jumlah minimal yang dapat ditambah sesuai dengan kebutuhan peserta didik.
2. Beban Belajar Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Beban belajar merupakan keseluruhan kegiatan yang harus diikuti
peserta didik dalam satu minggu, satu semester, dan satu tahun pembelajaran.
- Beban belajar di Madrasah Ibtidaiyah dinyatakan dalam jam
pembelajaran per minggu.
- Beban belajar satu minggu Kelas I adalah 34 jam pembelajaran.
- Beban belajar satu minggu Kelas II adalah 36 jam pembelajaran.
- Beban belajar satu minggu Kelas III adalah 40 jam pembelajaran.
- Beban belajar satu minggu Kelas IV, V, dan VI adalah 43 jam pembelajaran, Durasi setiap satu jam pembelajaran adalah 35 menit.
- Beban belajar di Kelas I, II, III, IV, dan V dalam satu semester
paling sedikit 18 minggu dan paling banyak 20 minggu.
- Beban belajar di kelas VI pada semester ganjil paling sedikit 18
minggu dan paling banyak 20 minggu.
- Beban belajar di kelas VI pada semester genap paling sedikit 14
minggu dan paling banyak 16 minggu.
- Beban belajar dalam satu tahun pelajaran paling sedikit 36 minggu dan
paling banyak 40 minggu.
Demikian tentang SD dan MI Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam Kurikulum 2013.
Demikian tentang SD dan MI Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam Kurikulum 2013.
Sumber dari
https://id.wikipedia.org/wiki/Madrasah_ibtidaiyah
https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_dasar
http://visiuniversal.blogspot.co.id/2014/03/arti-dan-makna-lambang-sekolah-dasar-sd.html
Sumber : http://gado-gadokumu.blogspot.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Wajib_belajar
https://gumonounib.wordpress.com/2010/09/19/permasalahan-mutu-dalam-wajib-belajar-pendidikan-dasar-9-tahun/
https://id.wikipedia.org/wiki/Madrasah_ibtidaiyah